Thursday, February 24, 2011

10 Binatang yang Cara Bercintanya Unik

10. TASMANIAN DEVIL (SETAN TASMANIA)
Kata"setan" dalam nama makhluk kecil ini mungkin karena pendekatan yangagak kasar dan beringas saat proses kimpoi. Di samping memilikiteriakan kimpoi yang bisa menghancurkan kaca, setan Tasmania jugamemiliki temperamen buruk dan akan melemparkan apa saja yang terdapatdi depannya - bahkan calon pasangannya! Untung saja, penghabisan waktuini hanya berlangsung tiga hari, di mana titik "setan" betina akhirnyasudah cukup dan kemudian menendang si "setan" jantan yg beringastersebut lepas dari kekangan. Maka tidak mengejutkan bahwa pemikatcenderung hidup sendirian.

9. WHIPTAIL LIZARD (KADAL EKOR CAMBUK)
Amfibiini tidak membuang-buang waktu untuk mencari pasangan lelakinya. Karenapada kenyataannya, di spesies ini, tidak ada "Laki2"! Berkat evolusi,pejantan yang tidak ada, membuat kadal whiptail betina telah menemukancara di sekitar in vitro-nya. Yaitu seekor betina akan mengeluarkangelombang testosteron dan meniru perilaku pejantan yang cukup untukmemicu reproduksi pada betina lain, sehingga dapat bertelur danmembuahi sendiri. Itulah kekuatan sang betina?!!

8. CRESTED MACAQUE (MONYET JAMBUL)
Hewanini adalah penghuni pulau sulawesi di Indonesia, hampir tidak ada yangmonogami, karena baik jantan maupun betina akan kimpoi berkali2 denganbanyak pasangan selama masa hidup mereka. Namun, apa yang membuatpencinta ini unik adalah cara si betina membiarkan yang lain tahu bahwamereka tertarik, Ketika dia dalam suasana hati yg bagus, pantat monyetjambul betina akan terisi dengan cairan dan membengkak seperti balonmerah raksasa. Sangat jelas mungkin, dan efektif.

7. PEACOCK (MERAK)
Pamermungkin tidak selalu menjadi taktik terbaik untuk menarik lawan jenis,tetapi untuk merak, itu keajaiban. Ini burung kebanggaan India pertamayang meanangkap perhatian wanita dengan berpura-pura menemukan makanan,kemudian beralih fokus dengan menggetarkan ekornya, mengipaskan lebihdari 200 bulu yang dapat mencapai 8 kaki lebar. Ini fitur penting bagibetina untuk menilai - jumlah bintik ekor si jantan secara langsungberhubungan dengan kesehatan dan umur panjang, dan semakin banyaktitik, maka semakin baik. Dalam hal ini, kuantitas sama dengan kualitas.

6. EUROPEAN BITTERLING (IKAN BITTERLING EROPA)
Ikan ini merupakan ikan air tawar, proses kimpoi dimulai dengan sangjantan yg memamerkan gerakan tari terbaik dengan harapan sebuah kerangmjd tertarik. Jika ikan berhasil mendapat perhatian, kerang berfungsisebagai aset terbaik Bitterling untuk memikat seekor betina. Anggapsaja dalam kasus ini, jika kerang itu cukup besar untuknya, maka sibetina akan memperpanjang waktunya, dan bertelur ke dalam tabungkerang, yang kemudian akan dibuahi oleh jantan. Kerang kemudianberfungsi sebagai inkubator atau mungkin semacam ibu pengganti?

5. DEMOISELLE CRANE (BURUNG BANGAU DEMOISELLE)
JikaBurung bangau satu ini menantang agan dalam sebuah kompetisi revolusimenari, lebih baik agan menolak sajalah. Karena Burung ini adalahmaster dari menari cepat, dan tidak hanya menggunakan teknik menariuntuk menarik pasangan hidup, tetapi juga sebagai cara untukmendapatkan hormon mereka keluar. Bahkan, jika mereka tidak menari,mereka tidak akan dapat bertelur, sehingga kelangsungan hidup merekabenar-benar tergantung pada menari.

4. INDIAN RHINOCEROS (BADAK INDIA)
BadakIndia jantan sangat mencintai aroma si betina, tetapi dalam kasus ini,aroma tersebut bukanlah seperti parfum. Melainkan sebuah bau urin sibetina yang diperlukan untuk mendapatkan motor larinya, dan denganindra penciuman yang menyaingi anjing pelacak, badak ini dapatmengambil aroma lebih dari satu mil jauhnya. Baik laki-laki danperempuan sangat begitu dekat, sehingga mereka sering saling mengisidulu dan bertanya kemudian. Setelah mereka dekat secara pribadi, proseskimpoi menjadi semacam permainan kejar-mengejar, bersama si betina,mereka bermain keras untuk mendapatkan dan menjaga calon suami dibelakangnya selama tiga hari.
3. RED-SIDED GARTER SNAKE (ULAR IKAT SISI MERAH)
Para betina di spesies ini sangat kalah jumlah, kira2 hingga 3.000pejantan untuk setiap satu betina. Dengan peluang tersebut, tak heranterjadi adegan kompetisi tunggal bagi pejantan, dan itu membuat sulitkemampuan betina untuk menghasilkan feromon seksi yang mendorong sijantan liar. Tetapi banyak pejantan telah belajar cepat bagaimanameniru aroma untuk mengalihkan perhatian lawan mereka, yaitu padadasarnya bertindak seperti seorang betina untuk mendapatkan calonpasangannya.

2. KAKAPO PARROT (BURUNG NURI KAKAPO)
Nurilangka ini membuat rumahnya di pedalaman hutan Selandia Baru, tetapikarena burung ini jarang terbang, itu penting untuk menarik calonpasangan ke sekitar mereka. Ini bukan tugas yang mudah bagi seorangpejantan mencoba untuk menarik mungkin salah satu dari enam betina yanglayak di sebuah pulau seukuran Manhattan. Dengan sebuah harapan seekorbetina akan memberikan seluruh hidupnya, maka sang jantan melakukannyanyian sampai 10.000 kali sehari. Nyanyiannya keluar pada frekuensirendah, itu lebih terasa dari mendengar, tapi juga begitu kuat sehinggasuaranya dapat terdengar sampai tiga mil. Nah, itu barulah lagu cinta!

1. REDBACK SPIDER (LABA-LABA PUNGGUNG MERAH)
Laba-labaredback menempati puncak daftar hewan pencinta karena arachnida inibenar-benar akan membunuh untuk beberapa tindakan - dan memang! Proseskimpoi dimulai dengan punggung pejantan membalik ke posisi seksual,mengejek betina dengan menempatkan kelaminnya secara langsung di depantaring berbisanya. Tebak itu salah satu cara untuk mengatakan, "Datangdan dapatkan!" betina sangat gembira, menggigit kekasihnya, tapisebelum racun merasuk, pejantan menjauh dari pelukan maut si betina.Sayang sekali ia tidak mampu meninggalkan betina begitu saja - iaakhirnya kembali, hanya untuk rela dimakan oleh betina.
Yah ... itu benar2 pengorbanan yang tulus dalam cinta...

sumber

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive