Friday, March 11, 2011

Seorang Gadis yang Menangis Darah


Dia adalah seorang gadis yang telah membuat bingung para dokter dunia karena dia berdarah secara spontan dari pori-pori-nya sampai dengan 50 kali sehari. Twinkle Dwivedi, 14 tahun, mengalami gangguan aneh yang membuat ia kehilangan darah melalui kulitnya tanpa terluka atau tergores. Darah tersebut dapat keluar dari mata, hidung, leher, rambut dan telapak kakinya.

Dr George Buchanan, seorang Hematologi terkemuka yang bekerja di Inggris, pergi ke India untuk melihat  kasus mengejutkan tersebut. Remaja dari Lucknar, Uttar Pradesh, telah menderita penyakit menakutkan tersebut yang mengeluarkan darah hingga 50 kali sehari selama tiga tahun terakhir. Dia berkata: "Saya berdarah dari mata, tangan, kepala, dari mana-mana. Dari hidung, telinga dan mata juga.." Tidak sakit ketika mulai perdarahan. Tapi itu membuat saya lelah dan kadang-kadang saya sakit kepala ". Dr Buchanan, seorang American paediatric blood specialist, mengunjungi keluarga Twinkle di Rumah Sakit Jaslok di Mumbai di mana ia mengamati pendarahan nya.

Dia berkata: "Aku tidak pernah melihat kasus seseorang yang mengeluarkan darah secara spontan dari kulit kepala atau telapak tangan mereka, atau membaca tentang hal itu dalam sejarah medis.

"Saya tertarik untuk melihat apakah saya bisa membantu Twinkle."

Dokter tersebut memulai pemeriksaan pertamanya pada bagian kepala.

Dia terkejut karena tidak menemukan ada tanda-tanda luka, memar atau kemerahan.

Dr Buchanan berkata: "Rasanya tidak mungkin secara fisik untuk darah meresap melalui kulit utuh."

"Tapi aku tidak melihat tanda-tanda luka atau memar di manapun pada tubuhnya."

Dr Buchanan dan timnya melakukan serangkaian tes termasuk memotong kulit Twinkle untuk mengetahui seberapa cepat darah berhenti keluar.  

Pengujian menunjukkan bahwa ia mungkin memiliki bentuk ringan dari gangguan pembekuan darah, yang berarti platelet tuanya tidak menempel dengan benar. Tapi ini tidak cukup untuk menjelaskan perdarahan yang terjadi secara spontan.  

Dr Buchanan juga menyelidiki apakah Twinkle atau ibunya penyebab perdarahan itu sendiri.


Twinkle, seorang Hindu, mengatakan: "Saya tidak menyebabkan hal ini. Mengapa saya ingin membuat diri saya sendiri berdarah.?


dikutip dari http://www.yousaytoo.com

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive